Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Mei 2012

TERUSLAH UNTUK BERJUANG


Kondisi bangsa kita sangat memprihatinkan dan menyedhkan jika kita menyelami kehidupan ini secara mendalam. Semua peradaban di dunia yang dibangun manusia selalu berdiri di atas penindasan dan kezaliman. Maka pembangunan yang berdiri di atas segala bentuk penindasan dan kezaliman tentunya akan terus mengalami goncangan dan gugatan dari mereka-mereka yang masih berpikiran jernih tentang kehidupan ini. 

Jika kalian anak muda yang masih segar bugar dan tidak mempunyai aktivitas perjuangan selain menghabiskan waktu hanya untuk hura-hura maka marilah untuk meninggalkan dunia yang kotor dan gelap itu. Dunia yang penuh celaan. Dunia yang sangat hina. Kondisi kebangsaan kita sangatlah memprihatinkan. Di semua sektor kehidupan kita telah mengalami keterpurukan. Sejarah yang dibangun oleh generasi awal bangsa ini dibangun diatas darah rakyat. Tetapi kita hari ini yang lahir dalam sejarah peradaban bangsa yang sudah begitu panjang telah menatap nasib yang hitam dan kelam. Nasib yang hitam dan kelam itu dibuat oleh generasi mudanya yang hanya diam dalam kezaliman dan sudah tidak mengetahui jati dirinya.

Olehnya itu generasi muda harus bangkit untuk melawan segala bentuk penindasan. Generasi muda harus memahami bahwa mereka adalah tonggak-tonggak perjuangan yang masih mempunyai nyali yang kuat untuk melawan. Jika generasi muda indonesia hari ini dengan badan yang segar bugar tetapi semangat yang lemah, mental yang lemah dan tidak punya pengetahuan yang kuat maka penindasan dan kelemahan akan selalu bersemayam dalam dirinya.

Bukankah dalam perjuangan kita berjuang bukan atas nama agama tertentu, bukan atas nama bangsa, bukan atas nama suku, bukan atas nama kelompok, bukan atas nama keluarga, bukan atas nama harta-tahta-kekuasaan-wanita tapi kita bergerak atas dasar kemanusiaan yang secara fithrawi ada dalam diri setiap insan. Jika kita tidak terus bergerak, bangkit dan melawan maka pada saat itu kita mengingkari fitrah yang ada dalam diri kita.  

Tamalanrea, 24 Maret 2012 pukul 21:22 WITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA, LILIN dan MULUT

Ada yang mengirim bunga ada yang membakarnya,  Ada yang menyalakan lilin ada yang memadamkannya,  Semuanya tersulut dari mulut kebencian. ...